cake

Inilah Alat Sederhana untuk Membuat Birthday Cake Terenak di Jakarta

Banyak yang beranggapan bahwa, birthday cake sangat sulit untuk dibuat sendiri di rumah karena banyak bahan dan alat yang diperlukan. Apakah anggapan itu benar? Tidak sepenuhnya, sebab ada juga alat yang sederhana yang bisa didapatkan dengan harga murah. Apa saja, inilah sederhana untuk membuat birthday cake terenak di jakarta !

  1. Alat Pengocok

Alat yang dalam dunia koki dikenal dengan nama whisk ini berfungsi untuk mengocok bahan kue dan membuatnya menjadi mengembang. Alat ini mirip dengan mixer, hanya saja penggunaan tidak memerlukan tenaga listrik, langsung menggunakan tangan. Alat ini terdiri dari beberapa jalinan kawat yang akan membantu proses pengembangan bahan menjadi lebih cepat.

  1. Panci Kukus

Alat sederhana yang bisa digunakan untuk membuat birthday cake terenak di Jakarta berikutnya adalah panci kukus, atau disebut dengan pengukus. Jadi, untuk bisa mendapatkan brownies birthday cake yang enak dan lembut, anda tidak harus memiliki oven dengan harga selangit. Cukup  menggunakan panci kukus yang ada di rumah, cake akan matang sempurna.

  1. Baskom

Tidak perlu menggunakan wadah stainless atau wadah kaca seperti yang digunakan oleh chef atau koki yang sering tampil di TV. Cukup dengan menggunakan baskom plastik, adonan kue juga bisa dikembangkan dan diadon dengan sempurna. Alat tersebut bisa didapat di pasar dengan harga yang sangat murah. Dan kue yang dihasilkan juga sama enaknya seperti di toko-toko.

  1. Loyang

Untuk membuat birthday cake korean style, keberadaan loyang tentu sangat dibutuhkan. Namun, loyang yang digunakan tidak harus mahal, anda hanya perlu memiliki satu jenis, yang bisa digunakan untuk segala jenis kue. Sebelum membeli loyang pastikan bahwa ukuran loyang sesuai dengan panci kukus yang ada di rumah dan belilah yang harganya sangat ekonomis.

Itulah  alat sederhana yang juga bisa dimanfaatkan untuk membuat birthday cake terenak di Jakarta. Ingat tidak perlu mahal, yang penting bermanfaat. Alat-alat tersebut juga bisa digunakan untuk membuat birthday cake simpel yang diolahnya dengan cara dikukus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *