jual genset

Cari Yang Jual Genset Di Bali? Cek Dulu Kapasitas Dan Bahan Bakarnya!

Generator set merupakan teknologi yang berguna dalam penyimpanan cadangan tenaga listrik yang bisa diaplikasikan di rumah, sekolah, kantor, dan gedung lain yang memerlukan energi listrik stabil. Adanya toko yang jual genset di Bali pun memudahkan siapapun yang ingin memiliki sendiri genset tanpa perlu menyewa. Untuk informasi lengkap lainnya, simak artikel berikut.

Kapasitas dan Bahan Bakar pada Generator Set

Setiap generator set punya penggunaan bahan bakar serta kapasitas yang berbeda-beda, berikut penjabaran untuk anda yang saat ini sedang mencari genset : 

  1. Diesel

Berkapasitas mulai 5000-2.000.000 juta watt, tipe genset yang mudah dijumpai di pasaran ini bekerja dengan bantuan bahan bakar solar atau diesel yang dibekali silinder mesin sebanyak 2 hingga 16 buah. 

  1. Mini atau portabel

Apakah ada genset yang praktis dapat dibawa bepergian? Jawabannya ada. Tipe mini atau portabel ini andalannya acara perkemahan maupun acara pernikahan. Soal mobilitasnya, genset portabel juga telah dilengkapi tuas penarik yang memudahkan anda saat memindahkannya.

  1. Turbin

Termasuk jenis genset berkapasitas terbesar, yakni mencapai 2.000.000 watt (2mw2mw). Besarnya daya genset mega ini bahkan dapat menghidupkan hampir seluruh lampu di kota kecil, dengan cara menggabungkan beberapa turbin lainnya. Akan tetapi, pemakaian genset turbin ini butuh perhitungan dan pemilihan lingkungan yang tepat.

  1. Bensin

Kapasitasnya tak sebesar diesel, genset juga ada yang bertenaga bensin dengan kapasitas hanya 10 kw atau setara dengan 10.000 watt. Walau di pasaran lebih banyak tipe diesel, namun anda tetap dapat menemukan genset bensin ini.

  1. Gas

Genset juga tersedia versi bahan bakar LPG dan CNG sebagai sumber tenaganya. CNG sendiri punya peran infrastruktur pipa gas yang mendistribusikan secara cepat CNG. Akan tetapi, CNG lebih mahal dibandingkan LPG.

Kesimpulan

Generator set adalah salah satu teknologi dalam dunia kelistrikan yang telah banyak membantu masyarakat dan perusahaan untuk tetap mendapat distribusi energi listrik. Tertarik membeli genset? Segera beli di toko jual genset di Bali terbaik pilihan anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *