kuliah online terakreditasi

Pertanyaan Seputar di Kuliah Online Terakreditasi

Bagi Anda yang mantap memutuskan kuliah online di salah satu kampus terbuka indonesia butuh referensi pengetahuan yang bisa dijadikan pertimbangan terutama dalam pengembangan karir diri. Kampus terbuka online memberikan banyak bantuan dengan jaminan kualitas pendidikan tak kalah bagusnya dengan kampus reguler.

Simak beberapa pertanyaan seputar kuliah online terakreditasi di bawah ini!

Apakah Kuliah Online Terbatas Usia? 

Tidak ada batasan usia saat Anda akan mulai kuliah online di kampus terbuka pasalnya semua usia berhak mendapatkan pendidikan tanpa batasan. Selama Anda masih mampu untuk mengembangkan pola pikir baik tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Apakah Kuliah Online Ada Masa Pengenalan Orientasi Kampus? 

Tidak ada, setelah selesai pendaftaran dan administrasi maka mahasiswa bisa langsung mendapatkan materi kuliah mungkin beberapa hari pengenalan ringan lewat zoom meeting. Jadi, masa pengenalan kampus online akan berbeda dengan kampus reguler biasa yang harus memakai kampanye ramai.

Bagaimana Mahasiswa Belajar? 

Mahasiswa dengan aktivitas tinggi terlebih jika ada sambilan pekerjaan bisa memilih jadwal yang nyaman dan perlengkapan kuliahnya memakai perangkat pendukung, tanpa tatap muka ke kampus. Dosen pengampu yang datang akan memperkenalkan diri sesuai dengan per jurusan dan mata kuliahnya.

Mahasiswa juga memperoleh semua sumber belajar yang direkomendasikan oleh pihak kampus terbuka kuliah online tapi bisa juga mengambil sumber dari kampus lainnya.

Berapakah Lama Waktu Kuliah Jenjang S1 Dan S2? 

Sama dengan kampus reguler yakni S1 selama 4 tahun dan S2 selama 2 tahun, tapi saat ini ada masa maksimal S1 selama 7 tahun belajar. Apabila mahasiswa mengalami kelebihan masa jenjang maka pihak kampus akan memberikan bimbingan belajar agar cepat lulus dengan baik.

Adakah Sistem DO Dalam Kuliah Online Kampus Terbuka?  

Sistem DO (drop out) sedikit dibuang dalam kuliah online saat ini karena bagaimanapun mahasiswa yang akan habis masa jenjang S1/S2-nya akan ditekan terus untuk menyelesaikan tugas akhir yang sedang berjalan. Namun, jika mahasiswa sudah benar-benar tidak mampu maka DO bisa berlaku dan ada banding kuliah.

Jurusan S1 Kampus Terbuka Tidak Linier Dengan Jenjang Jurusan D3 Saya, Apakah Bisa Kuliah?

Inilah yang menjadi salah satu nilai plus ketika Anda mengambil kuliah online terakreditasi kampus terbuka, Anda bisa mengambil jenjang lebih tinggi dengan jurusan yang tak sama (tidak linier). Apabila D3 Anda jurusan TI maka jenjang S1 bisa manajemen akuntansi dan nantinya Anda bisa bekerja dengan salah satu ijazah tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan lingkup dunia kerja saat ini. 

Gelar yang akan Anda terima mencakup gelar paling maksimal saat itu, sehingga kuliah online menjadi sarana pencapaian karir cemerlang dan juga keilmuan Anda lebih maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *