ilustrasi waffle machine

Tips dan Trik Memilih Waffle Machine

Waffle machine bisa menjadi aset yang berharga. Bagaimana tidak ? Banyak para pebisnis sukses hanya dengan berbisnis waffle, Sajian makanan waffle yang  dihasilkan dari waffle machine ini mampu menjadi menu andalan di berbagai cafe atau restoran. Jenis sajian wafflenya pun beragam sehingga mampu menarik perhatian konsumen. 

Waffle Machine mempunyai beragam pilihan yang beredar di pasaran. Baik yang elektrik maupun non elektrik. Untuk itu ketika kita ingin memulai berbisnis atau ingin sekedar membuat waffle dengan menggunakan waffle machine, kita harus cermat dalam memilih waffle maker untuk membantu kita dalam mendapatkan produk terbaik. 

Tips Memilih waffle Machine berdasarkan jenisnya:

  1. Pilihlah waffle machine yang simple dan praktis 

Apabila kita ingin membuat waffle tapi tidak mau repot, maunya serba praktis, mudah dan cepat, maka waffle machine listrik atau elektronika yang menjadi pilihan. Karena kita hanya cukup menuangkan adonan waffle, kemudian nyalakan tombol untuk pemanggangan, lalu tunggu beberapa menit, waffle sudah siap disajikan. Namun biasanya ada proses pemanasan awal atau pre-heat terlebih dahulu kira-kira 10 menit agar waffle bisa matang sempurna.

  1. Pilihlah waffle machine non elektrik yang bisa dibawa ke manapun

Pilihan ini ada pada waffle machine jenis non elektrik atau kompor gas. Keunggulan dari jenis ini bisa dibawa kemana aja seperti pada saat berkemah. Namun kita harus cermat dalam proses pemanggangan seperti mengatur besar kecilnya api,  supaya bisa matang sempurna dan jangan sampai gosong. 

  1. Pilihlah material waffle machine yang mudah dibersihkan 

Sebaiknya kita memilih waffle machine yang mudah dibongkar. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam membersihkannya. Dan pilihlah bagian dalamnya yang dilapisi material anti lengket sehingga tidak mudah kotor ataupun mengelupas.

  1. Pilih dan pertimbangkan fitur browning control pada waffle machine 

Fungsi dengan adanya fitur browning control adalah untuk menghasilkan warna waffle yang bagus dan menarik. Umumnya warna golden brown lah yang paling menarik, namun ada juga beberapa yang lebih menyukai warna sedikit gelap. Biasanya untuk menghasilkan warna golden brown membutuhkan suhu 180-200 derajat celcius.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *