sekolah favorit balikpapan

Ini Dia 3 Fasilitas Utama Wajib Ada di Sekolah Favorit Balikpapan

Balikpapan menjadi salah satu bagian Indonesia yang dipenuhi dengan cukup banyak sekolah favorit. Ya, sekolah favorit Balikpapan terus bermunculan, tentunya diimbangi dengan banyaknya peningkatan baik dari segi kuantitas dan kualitas pada komponen sekolah tersebut. Nah, salah satu yang menjadi faktor seolah dikatakan menjadi sekolah favorit Balikpapan adalah dengan kelengkapan fasilitas yang disediakan. Untuk itu, kali ini Saya ingin sedikit membahas mengenai beberapa fasilitas yang perlu tersedia untuk bisa menjadi suatu sekolah favorit. Simak ya!

Ruang Kelas

Fasilitas pertama yang perlu tersedia untuk bisa menjadi sekolah favorit adalah ruang kelas. Namun, perlu diperhatikan bahwa ruang kelas yang disediakan juga harus memadai dan menyesuaikan kebutuhan siswa. Misalnya di dalam ruang kelas sendiri perlu dilengkapi dengan bangku dan meja yang ditata dengan rapi untuk memudahkan para siswa belajar. Kemudian di dalam ruang kelas perlu dilengkapi dengan kipas angin atau AC agar siswa merasakan kondisi yang nyaman dan tidak kepanasan. Kemudian penyediaan gorden pada jendela sehingga tidak membuat mata siswa silau. Pencahayaan dari lampu yang cukup, dan lain sebagainya.

Ruang kelas harus didesain sedemikian rupa agar dapat memunculkan kondisi yang nyaman dan produktif sehingga akan meningkatkan semangat belajar siswa. Dengan kondisi yang seperti ini tentunya juga akan meningkatkan kualitas belajar dari masing – masing siswa bukan?

Laboratorium

Selanjutnya, fasilitas yang perlu dilengkapi oleh setiap sekolah favorit adalah laboratorium. Selain ruang kelas, laboratorium juga penting untuk disediakan karena akan sangat berguna dalam pembelajaran yang mengedepankan praktek selain teori. Misalnya seperti  pelajaran biologi, fisika, kimia, bahasa, dan lain sebagainya.

Dalam laboratorium, juga harus disediakan beragam alat dan bahan yang mendukung kegiatan percobaan. Misalnya seperti senyawa kimia, mikroskop, tabung reaksi, dan lain sebagainya. Bangku dan meja yang disediakan pun bentuknya berbeda dengan meja di ruang kelas. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk mempermudah siswa dalam melakukan percobaan dan lebih leluasa dalam melakukan penelitian secara berkelompok.

Perpustakaan

Terakhir, fasilitas yang ada pada sekolah favorit Balikpapan yang akan saya bahas adalah perpustakaan. Perpustakaan tentunya akan sangat berguna bagi siswa, terutama untuk mereka yang ingin mengeksplor pengetahuan secara lebih mendalam. Di dalam perpustakaan perlu disediakan banyak buku penunjang yang mungkin tidak selalu digunakan dalam pembelajaran sehari – hari.

Selain itu, perpustakaan biasanya juga dibuat nyaman agar para siswa dapat dengan mudah mendapatkan nuansa yang produktif jika berada di dalam perpustakaan dan bisa fokus terhadap apa yang sedang dilakukannya.

Nah itulah 3 fasilitas yang wajib dimiliki oleh sekolah favorit Balikpapan. Bagaimana? Apakah sekolah Anda saat ini termasuk ke dalam sekolah favorit?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *