Ilustrasi harga genset silent

Selain Harga Genset 50 KVA, ini hal Lain yang Harus Anda Perhatikan!

Ingin membeli genset dengan daya 50 KVA, saat ini tidak terlalu sulit, ada cukup banyak distributor yang siap Anda kunjungi. Tapi sebelum membeli genset tersebut, selain tentang harga genset silent 50 kva, ada beberapa hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan, seperti :

  1. Mesin

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli genset yaitu, tipe atau jenis mesin genset itu sendiri. Walaupun sebagian dari Anda mungkin kurang mengerti tentang tipe mesin, tapi setidaknya Anda perlu mencari tahu, guna mengetahui keunggulan dari tiap tiap mesin yang digunakan kelak.  

  1. Tipe

Berikutnya perhatikan juga tentang tipe mesin genset  yang akan dibeli. Ini akan mempengaruhi harga genset 50 kva itu sendiri. Ada 2 tipe genset yang ada di pasaran, yaitu tipe open dan tipe silent. Tipe open, adalah tipe yang tidak dilengkapi dengan pelindung pada bagian luar, hasilnya suara mesin akan terdengar sangat jelas. Sebaliknya untuk tipe silent, sudah dilengkapi dengan pelindung pada bagian luar, yang terbuat dari baja ringan, dan dilengkapi dengan peredam, hasilnya suara dari mesin dapat diredam dengan baik.

Anda yang mempunyai budget terbatas, sebaiknya pilih tipe open. Namun jika ingin lebih nyaman, sebaiknya beli tipe silent.

  1. Bahan bakar

Cari tahu juga jenis bahan bakar yang digunakan. Umumnya bahan bakar yang digunakan untuk mesin genset adalah diesel, namun ada juga yang menggunakan bahan bakar bensin, atau juga gas.

Sedikit tips untuk Anda, sebaiknya pilih bahan bakar yang paling mudah untuk Anda temui di sekitar.   

  1. Fitur lainnya

Hal terakhir yang tidak kalah penting yaitu cek aneka fitur lain, yang ditawarkan oleh produsen genset tersebut. Anda dapat mengecek, sistem pengisian bahan bakar yang digunakan, misalnya sistem injeksi atau tidak. Ada tidaknya sistem pengatur listrik, ada tidaknya radiator dan kipas pendingin, dan yang lainnya. Walaupun terdengar sepele, namun ini akan menjadi informasi penting untuk anda. Apakah aneka fitur yang ditawarkan tersebut sesuai kebutuhan Anda atau tidak.

Di pasaran sendiri harga genset silent 50 kva cukup beragam, mulai dari sekitar 50 jutaan rupiah, hingga 300 jutaan rupiah. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin genset tersebut, perhatikan beberapa informasi diatas, agar kelak dapat membeli mesin genset sesuai kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *