maklon

Ketahui 4 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Maklon Body Serum dan Body Lotion adalah salah satu produk kecantikan yang banyak digunakan untuk perawatan kulit. Meski keduanya memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan kulit, namun mereka memiliki perbedaan yang berbeda. Apa saja itu? Berikut perbedaan dari produk Body Serum dan Body Lotion.

Kandungan

Perbedaan Body Serum dan Body Lotion bisa dilihat dari kandungannya. Body Lotion memiliki kandungan minyak yang lebih rendah dari pada Body Serum. Formula ini menjadikan Body Serum lebih mudah meresap ke dalam kulit. Umumnya maklon Body Serum menggunakan bahan utama seperti vitamin, glycolic acid, lactic acid, antioksidan, dan air.

Cara Kerja

Jika dilihat dari cara kerja, Body Lotion lebih berfungsi untuk menghidrasi kulit. Tak hera mengapa penggunaan Body Lotion terasa lengket di kulit selama beberapa saat. Berbeda dengan Body Serum yang memiliki molekul lebih kecil, produk ini lebih cepat menyerap ke dalam kulit. Serum juga sangat bermanfaat untuk skin barrier atau lapisan pelindung pada kulit. 

Penggunaannya

Pemakaian Body Serum umumnya dipakai untuk permukaan kulit yang kasar dan kering. Sehingga manfaat dari Body Serum ini sangat bermanfaat untuk permasalahan kulit seperti bersisik, sensitif, hingga kerutan atau penuaan ini.

Berbeda dengan Body Lotion yang pemakaiannya bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Hal ini dikarenakan formula di dalam Body Lotion itu sendiri sangat ringan. Kandungan yang bisa menjaga kelembaban kulit sehingga bisa digunakan kapan saja saat diperlukan.

Fungsi

Body Lotion bisa dikatakan lebih duluan muncul daripada Body Serum. Selain dapat melembabkan kulit, produk Body Lotion bisa juga digunakan sebagai pelindung dari sinar UV. Mengingat setiap orang pasti memiliki permasalahan kulit yang berbeda, maka Body Serum pun hadir sebagai produk yang menangani kulit tubuh bermasalah.

Itulah 4 perbedaan dari Body Serum dan Body Lotion yang perlu Anda ketahui seputar produk kecantikan. Anda bisa menggunakan jasa maklon Body Serum dan Body Lotion untuk menciptakan produk kesehatan kulit untuk masyarakat Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *