ilustrasi mesin kopi

Tips Memilih Kopi Dari Storm Espresso Machine Bagi Pemula

Apakah anda adalah seorang pemula yang tidak pernah minum kopi dan sekarang ingin mencoba minuman tersebut? Jika iya, maka sebelum anda pergi ke coffee shop untuk minum kopi dan nongkrong Bersama teman, anda bisa mengetahui tips untuk memilih kopi yang baik agar nanti anda tidak kaget saat meminum kopi tersebut dan merasakan cita rasanya yang agak berbeda dengan jenis minuman lain. Di bawah ini disediakan informasi tentang tips untuk bisa memilih kopi yang dibuat dari storm espresso machine bagi anda yang merupakan pemula.

  1. Ingin kopi pahit atau tidak pahit?

Sebelum anda pergi minum kopi, agar nanti anda bisa merasakan kopi yang sesuai dan pas dengan selera anda, maka anda harus mengetahui apa anda ingin kopi yang rasanya pahit atau tidak pahit. Untuk kopi yang tidak pahit anda bisa memesan kopi susu. Kopi jenis ini seperti cappucino, flat white atau café latte. Sedangkan untuk kopi pahit anda bisa memilih espresso, ristretto, atau americano. Biasanya kopi pahit cenderung memiliki warna hitam. 

  1. Minuman yang nendang

Berikutnya adalah meminum kopi yang nendang. Istilah dari nendang ini biasa diartikan pada minuman kopi pahit yang bisa memberi banyak energi setelah anda meminumnya. Banyak orang yang ingin minum  kopi karena ingin merasakan sensasi nendang ini. Nah, jika anda adalah salah satu dari banyak orang tersebut maka anda disarankan memilih kopi seperti americano, espresso, double espresso, lungo, dan rissetto. Biasanya kopi dari storm espresso machine yang nendang ini rasa kopinya sangat kuat dan warnanya hitam karena tidak ada campuran lain. 

  1. Minuman yang dingin manis

Tips ketiga yaitu memilih minuman yang dingin manis. Jika anda mencoba kopi susu dingin saja masih anda rasa pahit, maka anda bisa memilih menu yang lain jika ingin nongkrong ke coffee shop lain waktu. Anda bisa memesan minuman yang dingin dan manis agar kadar kafeinnya tidak terlalu tinggi sehingga masih menjadi batas toleransi anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *