Illustrasi Penggunaan Deep Fry Gas

Kenali Gas Fryer, Alat Spesial Untuk Bantu Menggoreng

Sekarang ini memasak bisa lebih mudah dilakukan, apalagi semenjak adanya gas fryer. Tapi, apa sih maksud dari mesin gas fryer atau deep gas fryer tersebut? Nah, dibawah ini ada beberapa ulasan untuk mengenal tentang alat khusus ini dengan lengkap.

Apa Itu Deep Gas Fryer?

Bagi yang belum tahu, gas fryer merupakan sebuah alat khusus  untuk menggoreng dengan wajan kotak dengan bahan stainless steel yang bagus untuk menggoreng dengan teknik deep frying.

Mesin Ini dibuat dengan bahan logam stainless steel terbaik dan juga mempunyai daya tahan bagus jika dipakai dalam jangka panjang. 

Mesin ini juga mempunyai pengontrol suhu yang dapat anda atur suhu minyak dalam wajannya. Jadi, anda bisa menggoreng sesuatu dengan teknik deep frying yang suhunya bisa ditentukan sesuai keinginan.

Cara Kerja dari Deep Fryer Gas

Cara kerja alat ini adalah semi otomatis. Anda hanya tinggal mengatur sedikit, dan alatnya bisa langsung bekerja.

Lengkapnya, setelah alat ini menyala, atur suhu minyak sesuai yang diinginkan melalui thermocontrol digitalnya. Dan Jika suhu sudah diatur, maka mesin deep gas fryer ini akan bekerja otomatis dengan suhu minyak yang anda inginkan.

Nantinya burner api alat ini akan mati otomatis saat suhu minyak yang sudah ditentukan sudah tercapai. 

Dengan cara kerja yang sangat mudah seperti itu, maka gas fryer ini bisa menghasilkan makanan dengan kematangan merata dan rasa yang enak untuk tiap penggorengan dilakukan.

Tips Simple Perawatan Deep Gas Fryer

Perawatan alat ini sangatlah mudah dilakukan sendiri. Dan jika anda ingin mengetahui caranya, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan,

  • Buat gas fryer dalam kondisi off lalu biarkan minyaknya dingin dulu. Saat minyak sudah didinginkan sampai sekitar 150 derajat Fahrenheit, anda bisa meniriskan minyak keluar dari alatnya, lalu lepas keranjang dan cuci secara terpisah.
  • Gosoklah sisi gas fryer agar dapat menghilangkan berbagai noda yang menempel dari makanan maupun minyak menggunakan kawat khusus pembersih berbahan stainless. Jika sudah lanjut hapus dengan kertas atau handuk.
  • Isilah gas fryer dengan air dan tambahkan cairan cuci piring sedikit saja. Nyalakan lagi gas fryer bya dan biarkan saja air tersebut direbus didalamnya. Biarkan sampai mendidih sekitar 5 – 15 menit. Jika sudah matikan gas fryer, cabut, lalu biarkan air sampai dingin.
  • Tiriskan air yang direbus tadi sampai kosong. Bilas kembali alatnya menggunakan larutan dengan perbandingan 9 untuk air dan 1 untuk cuka. Di akhir bilas dengan air bersih. Keringkan menggunakan kain maupun handuk.
  • Untuk membersihkan bagian luar gas fryer, anda bisa menggunakan pelarut degreasing yang terbuat dari air dan baking soda. Diamkanlah sampai 5 atau 10 menitan. Bilaslah dengan kain basah atau handuk kertas sampai kering.

Setelah membaca ulasan tentang gas fryer diatas, tentunya alat satu ini bisa menjadi alat yang sangat mudah dipakai dan akan lebih praktis dari biasanya.

Jadi anda pun tidak perlu ragu lagi saat ingin membeli gas fryer nanti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *