Tumpukan bangunan besi

Tips Memilih Besi CNP Berkualitas Terbaik

Jenis Besi CNP – Besi memang menjadi material yang paling penting dalam konstruksi pada bangunan. Kamu akan sering menemukan besi yang digunakan dalam berbagai jenis bangunan. Salah satu jenis besi yang sering digunakan untuk bangunan adalah besi CNP yang mempunyai keunggulan beserta ketahanan yang baik. 

Tips Mendapatkan Jenis Besi CNP Berkualitas

Pastinya jika kamu bergelut di bidang konstruksi pastinya tidak akan asing dengan besi CNP yang akan mudah ditemukan di jual besi CNP pada berbagai toko besi di kota tempat kamu tinggal. Banyak sekali tempat untuk mendapatkan besi yang satu ini. Sebelum kamu mendapatkannya lebih baik perhatikan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu :

1.Memperhatikan Kualitas Besi CNP 

Pastikan jika kamu memang sudah memiliki jenis besi CNP yang asli, dan sudah memenuhi standar Indonesia. Supaya nantinya besi CNP ini bisa dipakai lebih optimal dan tidak memiliki risiko yang berbahaya bagi para klien maupun pekerjaan proyek. 

Memakai besi CNP yang mempunyai kualitas terbaik pastinya juga akan memberikan hasil bangunan kokoh sesuai dengan yang diharapkan para klien maupun kontraktor bangunan tersebut. 

  1. Memiliki Harga Yang Wajar

Pada saat akan memiliki besi CNP dari tempat jual besi CNP, maka pilih yang memang mempunyai kualitas terbaik dan memberikan penawaran harga yang sangat kompetitif. Sedikit jauh lebih murah maut masih di dalam batas yang wajar tetapi kaku harus memastikan jika besi CNP yang mempunyai harga murah sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia dan bukan abal-abal. 

  1. Pengiriman 

Nantinya pengiriman dari para pihak produsen maupun toko ke tempat tinggal kamu akan diberikan sejumlah biaya tambahan. Supaya lebih hemat, besi CNP bisa kamu bawa sendiri memakai kendaraan yang sesuai dari tempat jual besi CNP supaya biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat. 

  1. Lakukan Tes Sederhana Untuk Mengetahui Kualitas yang Dimilikinya

Metode yang satu ini umumnya akan digunakan untuk melakukan tes pada besi kanal C dan juga baja ringan. Uji berat nantinya dapat dilakukan dengan cara melakukan pengambilan secara acak masing-masing satu sampel baik itu baja ringan yang memiliki berbagai merek berbeda, panjang beserta profilnya sama, yang mana nantinya akan dilakukan penimbangan satu demi satu. 

Besi CNP yang memiliki kualitas baik akan mempunyai berat 5.1 / batang dengan BMT 0.70 mm dan juga TCT 0.75 mm. 

  1. Merek 

Merek ini juga bisa dijadikan acuan untuk melihat kualitas dari besi CNP yang akan kamu beli. Merek ini nantinya bisa dilihat pada permukaan besi sehingga ketika akan membeli besi CNP cek mereknya terlebih dahulu yang terletak di permukaannya. Jika besi tersebut sudah memiliki merek yang terpercaya dan sudah mendapatkan label SNI, maka bisa dipastikan juga mempunyai kualitas yang baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *