Gambar mesin kopi yang sedang beroperasi

Ulasan Beberapa Tipe Mesin Espresso Astoria Greta

Apakah anda berencana membuka usaha kafe dan ingin memakai mesin espresso Astoria Greta tapi masih belum yakin dengan tipe ini? Bila iya maka artikel ini sangat tepat karena anda akan diberikan beberapa informasi ulasan untuk membandingkan mesin espresso GRETA SAES/1 White dan TANYA SAE :

  1. Tipe GRETA SAES/1 White

Ini adalah rekomendasi pertama yang bisa anda pertimbangkan. Dengan model mesin yang  berbentuk tunggal, jadi sangat mudah dalam hal maintenance. Selain itu sangat praktis untuk kafe yang bertaraf rumahan  untuk mesin espresso astoria greta harga Rp 67.900.000,00 ini. 

Namun meskipun demikian anda tidak perlu meragukan kualitas fitur-fitur yang ada pada tipe mesin ini. Memiliki kapasitas untuk menampung cangkir yang berbentuk agak panjang sehingga anda tidak perlu repot-repot cari cangkir dengan ukuran yang seragam. 

Di samping itu mesin ini juga memiliki kapasitas yang besar untuk menampung ampas kopi. Dengan begitu proses pembuatan kopi anda dapat berjalan lebih lama. Tidak harus sering berhenti untuk buang ampas kopi dahulu.

Tipe mesin ini juga sudah terdesain sedemikian rupa dengan sistem katup uap yang mampu menghantarkan uap secara terkontrol dengan sangat baik. Dengan begitu hasil dari steamed milk yang anda buat juga akan terjamin kelembutannya. Kapasitas penampungan susunya juga cukup luas sehingga anda dapat melayani klien dengan lebih cepat dan praktis. 

Fitur yang tidak kalah menariknya dari GRETA SAES/1 White  adalah adanya pemanas tembaga berkapasitas 2 liter yang dilengkapi dengan sistem penukar panas. Hal ini memungkinkan anda untuk melakukan 2 pekerjaan dalam 1 waktu yaitu membuat steam  sambil proses penyajian kopi sedang berjalan. 

Semakin baiknya lagi supaya anda tidak sampai kewalahan dengan fitur multitasking itu, mesin kopi dapat anda program secara otomatis. Jadi sembari anda menunggu proses penyajian kopi, anda dapat fokus pada pembuatan steamed milk. Tidak perlu khawatir nanti kopi akan tumpah ke mana-mana karena anda terlambat mematikan.

  1. TANYA SAE

Tidak kalah dari yang sebelumnya, tipe TANYA SAE ini juga memiliki berbagai kelebihan salah satunya adalah kapasitas yang lebih besar. Jika usaha kafe anda semakin besar maka jelas anda juga perlu menyesuaikan dengan mesin espresso yang anda punya. 

Untuk kebutuhan itulah maka TANYA SAE termasuk salah 1 tipe yang sangat cocok karena memiliki kapasitas pemanas 5x lipat dari tipe GRETA SAES/1 White yaitu sebesar 10,5 liter.  Namun selain masalah besarnya wadah pemanas, memang dari segi input dan output  sudah terbuat sedemikian rupa sehingga anda dapat membuat 4 gelas kopi dalam waktu hampir bersamaan.

Untuk masalah pengoperasian mesin espresso Astoria Greta manual dari tipe ini mudah dipahami. Memang dengan bentuk yang lebih besar dan kompleks, anda pasti akan membayangkan keribetannya. Padahal pada realitanya tidaklah serumit yang anda kira.

Jadi dari beberapa ulasan mesin espresso Astoria Greta di atas silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Khususnya mempertimbangkan taraf dari kafe anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *