Ilustrasi rangka baja

Tips Bangunan Kuat Dan Aman, Kenali Dulu Rangka Baja

Rangka baja merupakan struktur dasar dalam pembangunan. Baja ringan jakarta sebagai bahan dasarnya merupakan salah satu logam campuran dari logam besi dengan berbagai macam elemen. Variasi paduan penambahan elemen-elemen seperti mangan, nikel, dan yang lainnya pada pembuatan baja mengakibatkan perbedaan kualitas dari baja itu sendiri.

Aplikasi Kerangka Konstruksi Baja Dalam Bangunan

Berbeda dengan kayu, kerangka baja ringan jakarta pada bangunan memiliki sifat kuat tetapi fleksibel, oleh karena itu baja sangat populer dalam pembangunan. Beberapa bangunan yang dapat menggunakan baja sebagai kerangka antara lain sebagai berikut ini, yaitu:

  • Bangunan bertingkat banyak
  • Pabrik
  • Gudang
  • Perumahan modern
  • Bangunan semi permanen

Jenis-jenis Kerangka Konstruksi Baja

Rangka baja ringan menjadi salah satu material bangunan yang banyak diminati. Ini menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk berbagai macam keperluan pada sebuah pembangunan. Jika Anda menilik ke toko material dan bangunan maka Anda akan melihat berbagai macam jenis baja ringan yang bisa dipilih. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini adalah berbagai jenis rangka baja ringan jakarta dapat digunakan untuk bangunan, yaitu: 

  • Konstruksi baja konvensional

Dibandingkan dengan yang lain, jenis ini bersifat paling berat, keras, dan memiliki daya tarik kuat. Hal tersebut dikarenakan proses pembuatannya yang langsung dicetak dari bentuk cair. 

  • Konstruksi baja baut

Jenis konstruksi ini merupakan produk cetakan yang sudah jadi oleh perakit. Metode ini merupakan metode favorit karena di lokasi pembangunan hanya tinggal memasang dan mengunci dengan baut.

  • Konstruksi baja ringan

Harganya lebih mahal dibanding bahan lainnya, tetapi pada segi pemasangan lebih cepat. Baja ringan pun memiliki kekuatan yang tak perlu diragukan lagi, tepat untuk pembangunan perumahan.

Demikian penjelasan singkat mengenai jenis rangka baja, pastikan memilih dan menimbang dengan seksama bahan yang akan digunakan serta menyesuaikan dengan kebutuhan konstruksi bangunan Anda. Material satu ini akan membuat bangunan menjadi lebih kokoh dan tahan lama. Selain itu, bahan ini juga sangat elastis dan mudah menyesuaikan dengan bentuk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *