Ilustrasi bangku sekolah

Berikut Ini Syarat Daftar Serta Alur Pendaftaran SMA Kristen Balikpapan

Pada dasarnya sekolah Kristen berfungsi sebagai sebuah komunitas bagi anak-anak untuk belajar tentang Kristen, di mana sekolah-sekolah tersebut harus berpusat pada Kristus dan melakukan kegiatan belajar mengajar berdasarkan dari nilai-nilai Alkitab. Jadi, sekolah Kristen termasuk SMA Kristen terbaik Balikpapan harus memiliki kurikulum yang dapat menyatukan semua nilai Kristani dengan prinsip Alkitabiah.

Persyaratan Pendaftaran SMA Kristen

Ketika ingin bersekolah di SMA Kristen Balikpapan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, biasanya ini adalah untuk keperluan administrasi dan arsip sekolah. Beberapa persyaratan yang biasanya diajukan oleh sekolah Kristen kepada calon siswa adalah:

  1. Fotokopi KTP Orang Tua (beberapa sekolah ada yang mengharuskan membawa KTP asli juga untuk diperlihatkan kepada petugas pendaftaran dan demi mencegah adanya kecurangan seperti KTP palsu dan lain sebagainya)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (beberapa sekolah ada yang mengharuskan membawa KK asli untuk diperlihatkan kepada petugas pendaftaran untuk mengantisipasi kecurangan seperti KK yang diedit atau palsu, semata-mata untuk menjamin keasliannya)
  3. Fotokopi Akta Kelahiran Anak
  4. Pas Foto Orang Tua ukuran 3×4 cm dengan background polos warna apa saja
  5. Pas Foto Anak ukuran 3×4 cm dengan background polos warna apa saja
  6. Calon siswa telah mengikuti dan berhasil lulus ujian atau test masuk sekolah dalam mata pelajaran matematika, bahasa Inggris, dan penalaran.

Beberapa persyaratan berupa berkas dapat disiapkan masing-masing satu lembar saja.

Alur Pendaftaran Sekolah Kristen

Setelah mempersiapkan semua berkas pendaftaran yang dibutuhkan untuk mendaftar ke SMA Kristen terbaik Balikpapan, hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah dengan mendaftar. Namun, untuk mendaftar pun ada alur yang perlu diikuti, berikut ini adalah alur pendaftarannya sebagai panduan agar orang tua tidak kebingungan:

  • Calon siswa wajib membeli formulir pendaftaran di sekolah atau mengunduhnya di website sekolah dan isi dengan lengkap
  • Kembalikan formulir pendaftaran sekaligus membayar biaya pendaftaran 
  • Calon siswa mengikuti tes/ujian masuk, jika lulus langsung membayar biaya registrasi dan mengurus administrasi

Itulah beberapa step alur pendaftaran untuk mendaftar ke SMA Kristen terbaik Balikpapan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *